CARA MENDAPATKAN DOMAIN TLD GRATIS 2016

Bangruk Domain menjadikan nama atau link sebuah Situs,Website ataupun Blog. Dengan adanya domain, seseorang akan mudah mengingat dan mengunjungi website kita. Domain saat ini sudah dibilang sayang banyak, tetapi yang paling populer tetaplah domain .com karena merupakan domain publik untuk bisnis atau komersial.
Membuat domain ada yang  free atau gratis dan ada yang berbayar atau premium. Terkadang ada beberapa situs penyedia hosting yang gencar memperomosikan website mereka dengan cara membagikan domain-domain secara cuma-cuma atau gratis. Salah satunya situs oenyedia domain gratis adalah freenom, situs ini membagikan domain-domain gratis dalam jangka waktu 1-12 Bulan atau maksimalnya 1 tahun. Membuat domain di freenom juga tak terbatas alias Unlimited.

Mengapa memasang domain itu perlu?

Dengan adanya domain, seperti halnya domain yang kita buat nanti menggunakan layanan gratis dari freenom, seseorang yang mengunjungi website kita akan lebih mudah mengingat nama domain kita dan URL blog kita terlihat simple dan menarik, Seo, dan juga situs akan terlihat lebih profesional dan terpercaya. Dengan kata lain beberapa keuntungan yang dapat kita ambil dengan menggunakan domain sebagaiberikut:
  1. URL domain lebih pendek
  2. Telihat berkelas dari segi nama domain
  3. Lebih unik dan mudah untuk di ingat
  4. Memudahkan Untuk Pengajuan pendaftaran Google Adsense
  5. Situs akan terlihat lebih terpercaya
1. Sebelumnya anda diwajibkan untuk memiliki email
2. Langkah awal, silahkan visit ke www.freenom.com
3. Pada kolom pencarian, isi dengan nama domain yang hendak kalian buat dan kalian inginkan. Disini, freenom menyediakan 5 domain gratis yaitu .ga, .tk, .cf, dan .ml. Silahkan pilih salah satu dari domain untuk mendaftar, sebagai contoh disini saya membuat domain Tutorlengkap.Ga Setelah memasukkan domain, silahkan klik Check Availability untuk cek Ketersediaan domain.

4. Jika domain tersedia, makan akan muncul status domain is available. Selanjutnya klik select domain yang diinginkan kemudian klik check Out atau Pemeriksaan.


5. Selanjutnya, anda akan diberikan pilihan untuk memilih jangka waktu pilih durasi paling maksimal yaitu 12 Bulan  atau 1 tahun gratis (pilih aja yg 1 taun, kan free :v) domain dan klik Continue.


 6. Selanjutnya, masukkan email kalian dan klik Verify My Email address . Silahkan cek email  anda untuk melakukan proses verifikasi dimana enom akan mengirimkan email berupa link aktivasi akun dan domain.Anda juga Di berikan login alternatif dengan pilihan akun Gmail,akun Facebook dan akun Microsoft. Bagi bangruk.ga sendiri lebih suka menggunakan social sign in :D.


7. Cek kotak masuk email cari dan buka pesan dari freenom, klik link untuk proses konfirmasi akun dan order

 8. Setelah akun berhasil dikonfirmasi, tahap selanjutnya adalah mengisi formulir perndaftaran. Isi formulir sesuai identitas (disarankan untuk anda menggunakan data asli)
*Isi data sesuai dengan identitas seperti nama depan, belakang, company isi dengan terserah saja. Masukan email dan password kalian untuk login akun freenom nantinya. Zip Code = kode Pos. Jangan Lupa centang I Have and Agree dan klik complete order untuk melanjutkan


 9. Setelah itu akan ada pemberitahuan nomor order yang artinya anda sudah berhasil mendapatkan domainnya, klik tombol click here to go to your Client Area untuk masuk ke member area


10. Klik Domain -> My Domain untuk melihat daftar domain kalian.


 11. Kalau kalian mau membuat domain baru, tinggal klik Domai=>Register a New Domain :D !!

ITULAH SEDIKIT BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN DOMAIN LTD GRATIS 2016 


Postingan berikutnya: CARA MEMASANG DOMAIN GRATIS FREENOM KE BLOGGER sumber:
totorlengkap

1 Comments

  1. Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar baik dan membangun

    ReplyDelete